Tuesday, April 16, 2013

Belajar Fotografi


Beberapa waktu lalu saya dan temen jalan-jalan ke kebun binatang Bandung, itupun tidak sengaja karena saya ada urusan di ITB saat itu. Pulang dari urusan di ITB teman saya yang dari kapan-kapan ingin melihat kebun binatang yang lokasinya di dekat situ.

Hari itu sebenernya sudah mau hujan, mendung, dan rintik-rintik. Tapi karena teman saya ngotot akhirnya pergi juga.
Biaya masuknya menurut saya mahal untuk sekedar lihat-lihat saja, jaman dulu rasanya hanya Rp 2.000,- per orang, skrng jadi Rp 11.000,- wow, saya kaget tahu tiket masuknya mahal. 
Kami tidak dapet melihat banyak satwa karena saat itu kebun binatang itu sedang dalam tahap renovasi, oleh karena itu beberapa binatang dipindahkan. Jadi kami hanya bisa melihat satwa-satwa yang rumah tinggalnya tidak direnovasi, seperti spesies burung, harimau, reptil dan bangsa unggas.
Cara mengambil foto amatir ala saya adalah mengatur angle untuk membuat posisi yang baik, agar kesan foto terlihat lumayan. Di foto pertama awalnya burung itu tidak mengepakkan sayap dan suasana gelap karena mendung, akhirnya muncul matahari dan burung itu mulai menggepakkan sayap, ”cring” bunyi deh digital kameraku, pas banget bertepatan saat burung itu mengepakkan sayap.

Di foto ke dua ini, semua temenku berkata, ’Ih sombong amat ya burungnya’. Lihat tatapan mendelik dia dengan jambulnya. Saat itu banyak burung sejenis tapi posisi tidak menguntungkan saya, tetapi setelah beberapa saat burung ini terbang lalu hinggap disana, dan seolah melihat ke saya dan berkata ”Apa kamu lihat-lihat”, menurutku lucu posenya, jadi saya abadikan deh posenya itu.  

No comments:

Post a Comment